Litera Siswa

02 - PERJALANANKU

Administrator@DJ | Senin, 15 Oktober 2018 - 15:57:47 WIB | dibaca: 91 pembaca

PERJALANANKU

Saat matahari sudah mulai terbit aku bersiap berangkat ke sekolah, tapi untuk kali ini aku ke sekolah tidak untuk belajar seperti biasanya, kali ini aku bersama anak seangkatan akan berangkat ke makam wali songo dan liburan sebentar ke Jogja.

Hari Jumat 15/12/2018 memulai perjalanan ke Makan Sunan Ampel dan lanjut sampai ke wali lima, ketika itu hari sudah mulai larut kita menginap di muria di sana jalannya menanjak aku mulai kesusahan membawa koper ketika naik ojek.

Keesokannya, melanjutkan perjalanan ke Sunan Muria di sana kumerasa ditipu orang jualan bunga karna ibu itu bilang bunga ini akan digunakan di makam tapi ternyata tidak. Waktu terus berlalu melanjutkan perjalanan sampai esok hari.

Sampailah keesokannya aku di makam pamijahan di sana tangganya sangat banyak sekali menanjak membuat kakiku agak sakit setelah itu, kita diberi pilihan mau lanjut ke goa atau tidak, dan kumemilih untuk ikut ke goa malam itu.

Malam digoa tidak akan pernah kulupakan malam begitu mencekam karna kumelewati jalan yang benar benar tidak ada cahaya apapun dan sebelah ku sudah jurang yang sangat tinggi. Mungkin itu saja yang akan kuceritakan pengalaman tidak akan terlupa dikelas 12 ku.

NADISIA AGNISIA PUTRI

Masih dengan banyak pikiran

03/01/2018

HUJAN HUJANAN DI MALIOBORO

Pagi hari di penginapan Pamijahan kita bangun pagi bersih diri dan mempersiapkan barang bawaan sambil menunggu sarapan datang. Sekitar jam 7 sarapan datang aku dan teman teman langsung menyantap nasi kotak tersebut, setelah sarapan selesai kami menuku bis dan berangkat menuju malioboro.

Dalam perjalanan menuju malioboro kita mendengarkan lagu menggunakan speaker yang di bawa oleh heri dan aden. Tidak hanya mendengarkan lagu saja kita juga membaca solawat. Perjalanan menuju malioboro sekitar 14 jam, jadi kita sampai di malioboro sekitar jam 9 malam.

Sesampainya di malioboro aku dan teman teman berfoto foto dan mencari warung kopi jos. Dalam perjalanan mencari kopi jos kita bertemu pengamen hits malioboro jadi kita berhenti sebentar melihat mereka bernyanyi dan salah satu temanku ikut joget bersama crew pengamen itu. Setelah satu lagu selesai di mainkan kita pun melanjutkan mencari kopi jos.

Sekitar 100m dari tempat pengamen, kita menemukan warung yang menjual kopi jos. Kita memesan kopi dan makanan juga sambil cangkruk menunggu durasi waktu yang diberi guru kita habis.

Jam menunjukkan pukul 11 malam tanda kita harus segera kembali ke bis dan siap melanjutkan perjalanan. Pada saat mau kembali cuaca disana menjadi hujan jadi kita menjadi ragu mau menunggu hujan hingga reda atau menerjang hujan tersebut, kita pun menerjang hujan dan kembali ke bis.