Litera Siswa

Opini Edufair Khadijah 2019

EdufairKhadijah2019: Secercah Motivasi Menuju Masa Depan

Administrator@DJ | Kamis, 17 Januari 2019 - 08:58:37 WIB | dibaca: 144 pembaca



 

smakhadijah.com - SMA Khadijah mengadakan acara yang bertajuk Edufair 2019 pada tanggal 15 Januari 2019. Acara ini dihadiri oleh alumni serta siswa SMA Khadijah—terlebih kelas 12 yang didaulat sudah siap untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut saya Edufair ini merupakan acara yang menarik dan juga bermanfaat. Banyak perguruan tinggi dan instansi yang berpartisipasi dalam acara ini, semata-mata untuk membantu siswa kelas 12 menentukan arah dan tujuan setelah menyelesaikan masa SMA. Jujur, banyak stand yang menarik dan saya cukup senang bertanya ini itu, terlebih tentang program studi luar negeri. Tapi yang akan saya ulas di opini saya kali ini adalah penyaji yang sukses membuat saya betah berdiri memperhatikan walaupun rasanya saya sudah menyerah berdiri berjam-jam.

  

Beliau merupakan alumni SMA Khadijah tahun 2014, dan juga alumni FKG UNAIR pada tahun 2018 lalu, Mbak Ghea. Kesan pertama saya adalah, “Hebat, lulus tepat waktu sekali Mbak ini.” Saya yang tadinya berniat mencari tempat duduk pun berakhir berdiri di sebelah panggung dan mendengarkan motivasi yang diberikan oleh Mbak Ghea.

Mbak Ghea bercerita bahwa ia bukanlah anak pintar, namun salah satu prinsipnya adalah bahwa ia harus menguasai semua mata pelajaran. Dan karena itulah ia bisa masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi UNAIR melalui jalur undangan.

Yang cukup mengena bagi saya adalah salah satu tips dari Mbak Ghea, yakni ‘Don’t be pressured with social media.’ Itu masalah milenial yang banyak dihadapi oleh remaja sekarang, dan jujur saja saya tahu seberapa bahayanya pengaruh social media. Selain itu saya setuju dengan pernyataan Mbak Ghea bahwa kita perlu memiliki waktu untuk diri kita sendiri untuk menenangkan diri atau sekedar menjernihkan pikiran.

Yang membuat saya semakin senang adalah saya berkesempatan untuk berfoto bersama dua alumni tahun 2014 yang menginspirasi. Termasuk Mbak Ghea. Saya yang awalnya hampir kehilangan minat di acara itu akhirnya bisa mengikuti acara sampai akhir. Dan ya, saya senang mengikuti acara Edufair 2019 ini. (Ghinaa/XII-IPA3)

 





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)