Arena Siswa

Pemantapan Literasi SMA Rujukan 2017

Mantapnya Literasi di SMA Khadijah

Administrator@DJ | Senin, 23 Oktober 2017 - 07:26:24 WIB | dibaca: 134 pembaca



www.smakhadijah.com - Kecakapan literasi merupakan aspek yang saat ini sedang ditingkatkan oleh pemerintah. Meningkatnya kecakapan literasi akan menjadi angin segar dalam menekan informasi-informasi bodong (hoax) yang kini amat sangat memrihatinkan.
 
 
 
SMA Khadijah sebagai Sekolah Rujukan Nasional 2017, turut andil dalam meningkatkan "ghirah" literasi yang menyasar peserta didik. Salah satunya yakni pemantapan literasi yang di helat di Auditorium, Sabtu, 23/10/17.
 
Acara tersebut merupakan lanjutan dari pelatihan Menulis di pertengahan bulan September. Adapun pemantapan literasi yang dimaksud yakni lomba tulis cerpen dan lomba baca puisi.
 
 
 
Event yang diikuti oleh 30 peserta dari SMA Khadijah dan Sekolah Imbas ini berlangsung seru sekaligus sengit. Lomba baca puisi digelar di Auditorium. Sementara lomba tulis cerpen dilangsungkan di lab komputer.
 
Lomba baca puisi juaranya sebagai berikut. Juara satu, Dyah Shanty Prameswari (XI IPS 1); juara dua, Azzahra Syafiera Putri (XII IPA 4); juara tiga, Kenia Ariwindyasari (SMA Kemala Bhayangkari - XII IPS 4).
 
Lomba tulis cerpen dimenangkan oleh Ghina Atsiil Rachmania (XI IPA 3). Juara dua (Aqiila Althoof - XII IPA 4), dan juara tiga oleh Juwita Wardah (XII IPA 3). (bie)
 
 





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)